German Semolina Pudding


Ini percobaan kedua untuk semolina. Yang pertama, semolinanya dibuat Sugee Cookies. Nah.. kali ini dicoba untuk pudding. Agak takjub sih bagaimana semolina bisa dibuat pudding. Kalo ngegogling, ternyata banyak kok variasi pudding semolina.

Yang kali ini saya coba yang variasi pudding semolinanya sangat mudah. Cuma susu, gula, dan tepung semolina. Ada beberapa yang menggunakan parutan kulit lemon, vanila pod, dll ke dalam puddingnya. Menurut keterangan yang punya resep, pudding semolina yang simple ini merupakan tipe tradisional pudding khas Jerman.

Resep saya ambil dari All Recipe. Satu resep bisa dapat 2 mangkuk diameter 14 cm. Sampai tulisan ini diposting saya baru icipin sesendok. Hmm agak ga lazim di lidah saya. Mungkin karena saya belum terbiasa memakannya (maklum lidah Indonesia). Rasa manis ketika saya memasukan gula ke susu jadi jauh berkurang ketika sudah jadi pudding. Makanya ketika saya cicipi kok rasanya jadi tawar. Nanti akan saya pikirkan bagaimana cara untuk memakannya.

Bahan:
2 cup susu
1,5 sdm gula pasir
1/3 cup tepung semolina

Cara Membuat:
- Panaskan susu dan gula dengan api kecil hingga mendidih. Matikan api. Biarkan susu menjadi hangat.
- Masukan tepung semolina ke dalam susu, aduk rata, didihkan kembali dengan api kecil sambil terus diaduk rata hingga mengental.
- Tuang ke dalam mangkuk. Dan tambahkan topping apa saja yang disukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar