Soto Kediri


Ini perkenalan pertama saya dengan soto kediri. Selama ini belum pernah makan dan belum pernah buat soto kediri. Ini pun hanya sekedar coba-coba saya membuatnya. Kirana itu doyan sekali dengan yang namanya nasi berkuah. Karena beberapa hari ini lagi males makan, makanya soto ini dibuatkan supaya Kirana lahap lagi makannya.

Resep diambil dari bukunya Budi Sutomo - Kumpulan Resep Soto dan Sup. Di resep tidak menambahkan lontong dan tauge, tapi saya tambahkan lontong dan tauge sebagai tambahan penyajian.

Bahan:
750 gram dada ayam
2500 ml air
3 sdm minyak untuk menumis

Haluskan:
10 butir bawang merah
4 siung bawang putih
4 cm jahe, bakar
4 cm kunyit, bakar (saya gunakan kunyit bubuk)
3 butir kemiri, sangrai
1 cm kencur
2 sdt ketumbar, sangrai
1 sdt lada butir, sangrai (saya gunakan lada bubuk)
2 sdt garam

4 cm lengkuas, memarkan
3 batang serai, memarkan
3 lembar daun salam
5 lembar daun jeruk
500 ml santan

Pelengkap:
50 gram soun, seduh air panas, tiriskan
4 butir telur rebus, belah menjadi 4 bagian (saya bagi 2 bagian)
2 batang daun bawang, iris halus
2 sdm seledri, iris halus
2 sdm bawang goreng
Sambal cabai merah

Cara Membuat:
- Rebus ayam dalam air mendidih hingga empuk. Angkat dan potong-potong daging ayam seukuran dadu. Sisihkan kaldunya. (saya rebus ayam dengan ditambah sedikit garam, kemudian saya suir)
- Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, lengkuas, serai, daun salam, dan daun jeruk, masak hingga harum.
- Tuang tumisan bumbu ke dalam kaldu, masak hingga mendidih. Masukkan santan, aduk hingga mendidih. Angkat.
- Siapkan mangkuk saji. Atur soun, potongan daging ayam, dan telur rebus dalam mangkuk saji. Tuang kuah soto, taburkan irisan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Sajikan dengan sambal cabai merah sebagai pelengkap.

Ember Kaleng Mini


Ukuran menyusul ya. Ada 6 warna.
Bahan alumunium
Harga Rp.22.000,-

Kaleng Kerupuk Mini


Ukuran menyusul ya. Ada 6 warna.
Bisa digunakan untuk menyimpan kukis atau permen.
Bahan alumunium
Harga Rp.27.000,-

Jepit Nastart Plastik 157s


Harga Rp.13.000,-
Bahan plastik

Cetakan Agar Tunggal Robot


Harga Rp.28.000 dapat 4 motif @3 buah

Egg Ring


Egg ring ini biasa digunakan untuk mencetak telur yang digoreng agar sama besarnya.
Diameter 8 cm Rp.12.000,-
Diameter 9 cm Rp.14.000,-

Loyang Kelinci


Ukuran panjang 27 cm lebar 19,5 cm tinggi 4 cm
Harga Rp.23.000,-
Bahan alumunium

Cetakan Agar Tunggal Dinosaurus


Harga Rp.28.000 dapat 4 motif @3 buah

Loyang Beruang


Ukuran panjang 25 cm lebar 17,5 cm tinggi 4 cm
Harga Rp.23.000,-
Bahan alumunium

American Risoles


Ini adalah pertama kalinya saya bikin amris. Telat yak.. Boomingnya kapan, saya baru bikin sekarang. Saya itu paling malas jika disuruh bikin kulit risoles. Adaaa aja salahnya jika bikin kulit risoles. Makanya saya ga pernah sekalipun bikin. Nah.. ini amris abal-abal saya. Saya ga pake kulit risoles seperti amris pada umumnya. Saya pakein kulit lumpia biar praktis (pemalas maksudnya). Kulit lumpia dan smoked beef sudah dibeli dari sebelum bulan puasa, baru sekarang pula dikerjakan. Oh ya, saya baru kali ini nyobain keju slice kraft yang rasa ayam barbeque. Ternyata rasanya jadi sangat dominan ya di amris.

Karena beli kulit lumpia yang ukuran kecil, jadinya ini amris yang mini banget. Satu telur saya bagi 8, satu smoked beef saya bagi delapan, keju yang slice saya bagi 8 juga. Kali ini ga pake resep-resepan karena amris ini praktis. Tinggal ambil kulit lumpia, taruh potongan telur, potongan smoked beef, sedikit mayonaise, potongan keju, lipat kulit lumpia, kemudian dibalur ke tepung yang sudah dicairkan dengan air, baru digulingkan ke tepung panir, goreng deh. Praktis bukan?

Oh ya, kenapa sih ya namanya american risoles? Padahal kalo di googling, ga ada lo resep amris dari amerika. Bahkan saya yakin orang amerika pun ga kenal dengan yang namanya amris. Cuma orang Indonesia doang yang kenal amris. Hidup Indonesia... kreatif banget yak orang Indonesia ini. Ada aja idenya...

Parutan Bawang


Bisa digunakan untuk mengiris bawang. Bisa juga digunakan untuk mengiris singkong atau pisang.
Ada wadah untuk menyimpan yang akan dipotong.
Ukuran panjang 47 cm lebar 10,5 cm harga Rp.80.000,-
Ukuran panjang 55,5 cm lebar 13,5 cm harga Rp.110.000,-

Loyang Muffin Mini Teflon


Harga Rp.49.000,-
Ukuran loyang 38 cm 26 cm. Ukuran kue diameter atas 4,5 cm tinggi 2,4 cm

Teko Kopi


Biasanya dipake di warung kopi untuk membuat kopi atau teh tarik.
Harga teko Rp.130.000,-
Harga gayung Rp.28.000,-
Bahan stainless

Spatula Bengkok


Besar panjang besi dan gagang 48 cm lebar besi 4-5 cm harga Rp.46.000,-
Kecil panjang besi dan gagang 41,5 cm lebar besi 3,5-4 cm harga Rp.42.000,-

Pisau Kitchen Expert Super Doll


Pisau untuk memotong kue atau roti.
Ada dua jenis motif gergajinya.
Panjang pisau dengan gagang 48 cm
Harga Rp.38.000,-