Es Lilin


Postingan yang ga terlalu penting sebenarnya. Es lilin ini saya coba buat karena kirana sekarang sudah mulai suka makan es. Beberapa hari yang lalu ayah kirana ada beli stik esnya wong coco. Nah.. kirana doyan sekali dengan es stik itu. Tiap pagi atau sore udah bisa nunjuk-nunjuk freezer sambil bilang ais ais. Akhirnya saya buatkan aja biar lebih sehat dan murah tentunya.

Saya gunakan susu kemasan dari carefour yang coklat dan full cream. Ternyata susu coklat yang dari carefour bagian bawahnya ada endapan coklat. Alhasil, ketika dibuat es lilin pun coklatnya mengendap di dasar.

Pertama kali saya bikin susu coklat 100 ml / kantong, ternyata terlalu penuh dan sulit untuk diikat. Akhirnya yang susu full cream saya takar 75 ml / kantong. Makanya antara yang coklat dan full cream, tingginya tidak sama.

Selamat ber-ais ria…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar