Daging Paprika


Akhirnya saya mulai berani memposting masakan yang saya buat untuk keluarga. Dulu saya sangat jarang memposting masakan, dan hanya memposting kueh mueh saja. Hal ini dikarenakan waktu antara membuat makanan dan ketika makanan tersebut akan dimakan sangat dekat. Jadi agak sulit bagi saya untuk mengambil gambar makanan yang saya buat. Kalau kueh muweh karena dibuatnya agak banyak, jadi saya punya cukup waktu untuk mengambil gambarnya. Insya Allah, mulai dari sekarang, apabila situasi dan kondisi memungkinkan, maka saya akan mengambil gambarnya dan memposting resepnya disini. Mudah-mudahan bisa berguna bagi yang lain.

Kali ini saya membuat daging paprika. Daging ini rasanya seperti daging semur tetapi ada aroma paprika di kuahnya. Enak sekali rasanya. Karena saya membuatnya cuma 1/2 kg daging, saya hanya menggunakan satu warna paprika. Akan lebih cantik warnanya jika dibuat dalam porsi besar dan menggunakan paprika dengan warna yang lain.

Resep diambil dari bukunya Bu Fatmah Bahalwan dan Tim NCC - 241 Resep Makanan Favorit Anti Gagal. Resep di bawah ini untuk satu resep ya.

Bahan:
1 kg daging sapi has, potong tipis
3 sdm kecap manis
2 sdm kecap asin
2 sdm minyak wijen
5 sdm saus teriyaki marinade
1 sdt chicken powder
2 siung bawang putih halus
1 sdt garam
1 buah bawang bombai, potong tipis
2 buahh paprika, potong tipis melintang
3 sdm minyak goreng

Cara membuatnya:
- Taruh dalam wadah: daging sapi, kecap manis, kecap asin, minyak wijen, saus teriyaki, chicken powder, bawang putih dan garam. Aduk rata, diamkan selama 30 menit.
- Panaskan 3 sdm minyak goreng, tuang daging dan biarkan sampai berubah warna dan keluar airnya. Aduk rata, masuk hingga matang. Masukkan bawang bombai dan paprika, aduk rata. Angkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar