Omelet Keju


Sejujurnya, saya belum pernah membuat omelet keju sebelumnya. Sering sih dengar omelet keju, tapi kok saya ga terlalu tertarik untuk membuatnya dan ga tertarik mencari info tentang omelet keju. Sampai akhirnya ketika saya dapat booklet yang isinya ada omelet keju, saya coba juga untuk membuatnya. Dannn ternyata omelet keju itu adalah telur dadar yang diparutin keju di atasnya.

Ketika saya coba googling ada beberapa resep omelet keju yang memasukan keju di dalam telurnya, ditambahi dengan bahan-bahan lain juga. Tapi omelet keju yang saya buat ini murni telur dadar. Sering kan membuat telur dadar? Samaaa

Resep saya dapat dari Bookletnya Teflon Makcook. Bookletnya merupakan hadiah ketika beli teflon. Satu resep bisa dapet 2 buah dadar diameter 16 cm.

Bahan:
3 butir telur
30 gram mentega
2 sdm air
Garam dan lada
Keju parut

Cara Membuat:
- Kocok telur, air, garam dan lada 2 menit dengan garpu sampai rata.
- Panaskan mentega di atas crepes pan.
- Masak campuran telur di atas crepes pan.
- Taburkan keju parut di atas omelet (bisa juga ditambah ham), lipat omelet, dan taruh di piring. (saya tambah sosis dan tidak dilipat)
- Sajikan dengan salad hijau dan bawang bombay bila suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar