Sosis Gulung


Lucu ya sosis gulungnya. Saya pertama kali lihat dan tahu tentang sosis gulung ketika ada postingan Mba Nina Agustina. Akhirnya saya bikin juga. Awalnya mau dibuat untuk tambahan lauk, tapi ga keburu, udah ditoel-toel buat dicamilin.

Bikinnya juga ga susah, ngegulungnya yang susah, hihihi… Gulungan telur dadarnya gampang lepas, makanya akhirnya saya tusuk aja pake tusuk gigi. Jadi tusuk giginya bukan untuk properti tapi supaya gulungan dadarnya ga lepas.

Bahan :
2 buah sosis, goreng atau tumis sebentar. Tiriskan.
5 butir telur
2 sdm air
garam, merica secukupnya
1/2 sdt oregano (optional)

Cara Membuat :
- Kocok lepas telur, tambahkan air dan bumbui dengan garam, merica dan oregano.
- Siapkan wajar dadar kecil (saya gunakan teflon diameter 16 cm), buat dadar tipis. Lakukan hingga telur habis.
- Letakkan sosis di atas selembar dadar dan gulung sambil dipadatkan. Lakukan hingga beberapa kali, hingga dirasa cukup ketebalannya.
- Diamkan sejenak baru kemudian dipotong-potong dengan ketebalan sesuai selera.
- Siap disajikan.

2 komentar:

  1. resep dan bikinnya simpel nih
    btw, properti gelas dan magkoknya kereen, mupeng aku mbak. penggemar biruuu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gelasnya udah lama banget itu mba.
      Kalo mangkuknya itu hadiah dari supermi lo. Waktu itu ada paketan beli 4 supermi dapet mangkuk yang seperti itu.
      Ketika difoto, sengaja merek superminya ga diliatin. Hehehe....

      Hapus