Almond Crispy Cheese


Gaya ya namanya almond crispy cheese. Maap ya sodara-sodara, ini bukan almond crispy cheese yang terkenal itu. Ini adalah almond crispy cheese abal-abal ala saya. Ini juga bukan edisi kue lebaran atau sample kue. Kue ini saya buatkan khusus untuk kerabat saya yang datang dari Brunai Darussalam. Kue ini sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang kesana.

Jadi si almond crispy cheese abal-abal ini saya bikin dari adonan lidah kucing ncc terus dikasi almond slice dan atasnya ditaburi keju. Nyetaknya pun saya gunakan loyang lidah kucing yang bulat. Karena ada almond slicenya, jadi ga bisa dipakein piping bag. Jadi satu lubang saya masukkan 1/2 sdt adonan. Ternyata ga mau melebar ya ketika dipanggang. Mungkin karena penuh dengan irisan almond makanya adonannya tetap ngumpul di tengah. Tapi percayalah sodara-sodara, kue kering ini benar-benar lezatos.

Resep dasarnya saya modifikasi dari lidah kucing keju ncc.

Bahan :
250 gram mentega
75 cc putih telur
100 gram gula halus
200 gram irisan almond
225 gram tepung terigu
60 gram maizena
50 gr keju parut untuk taburan

Cara Membuat:
- Kocok mentega dan gula hingga mengembang.
- Masukkan putih telur, teruskan mengocok hingga rata.
- Masukkan tepung terigu, maizena, kocok perlahan selama 1 menit hingga rata.
- Masukkan irisan almond, aduk rata.
- Poles loyang dengan mentega, tuang adonan, taburi bagian atasnya dengan keju parut.
- Panggang dengan suhu 150 derajat celcius selama 20 menit atau hingga matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar