Bubble Milk Tea


Minuman yang ada bubblenya selalu menjadi hits tiap ke mall atau ke tempat keramaian. Termasuk saya dan Kirana. Jadi sesekali saya posting minuman boleh kan. Soalnya saya jarang banget posting minuman. Minuman yang saya posting kali ini bubble milk tea. Minuman sederhana sebenarnya. Siapapun pasti bisa membuatnya.

Yang mesti dibikin dulu bubblenya. Rendam di air gula semalaman baru dipake. Direndam di air gula supaya ketika dimakan ada rasanya. Bubble ini hanya bubble kw-kw-an. Agak mirip lah dengan bubble yang siap pakai itu. Kelemahan bubble homemade yang saya bikin ini ukurannya agak besar karena males ngebentuknya kecil-kecil, lama soalnya. Jadi cuma bisa diambil pake sendok, sedotan ga ada yang muat. Hehehe...

Untuk milk tea itu sebenarnya ada trik. Harusnya teh susu bukan susu teh. Teh susu = teh yang ditambah susu. Susu teh = susu yang ditambah teh. Ngeh soal milk tea ini pas minum milk tea di pizza hut. Ternyata milk tea harusnya seperti itu. Warna teh tetap pekat baru ditambah susu. Makanya harus menggunakan teh hitam bukan teh melati, teh hijau, teh vanila, apalagi teh lemon. Saya lebih sreg menggunakan teh seduh daripada teh celup karena walau merek tehnya sama tetapi teh seduh ini berwarna lebih pekat daripada teh celup. Gunakan teh lebih banyak porsinya daripada susu. Demikian kisah seputar teh susu.

Resep hasil modifikasi sendiri.

Bahan Bubble:
50 gram tepung sagu
3 tetes pewarna hitam
50 ml air (jangan digunakan sekaligus)

Bahan Milk Tea:
4 sdt teh seduh
Air panas secukupnya
2 sachet susu kental manis
2 sdm gula pasir

Cara Membuat:
- Bubble: Aduk rata tepung sagu, pewarna hitam, dan setengah bagian air, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur rata dan dapat dipulung. Adonan akan berwarna abu-abu. Rebus ke dalam air mendidih hingga mengapung dan bubble berwarna hitam bening. Angkat, tiriskan, rendam di air gula.
- Tuang air panas ke dalam teh, biarkan hingga air teh berwarna kecoklatan. Saring ampas teh. Tambahkan susu kental manis dan gula pasir ke dalam seduhan teh.
- Tuang bubble ke dalam gelas, beri es batu, tambahkan teh susu. Hidangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar