Puding Kitkat Strawberry


Hari ini Kirana rikuest minta dibikinin puding gara-gara ngeliat di filmnya Sofia The Fisrt, Sofia makan puding, dan Kirana pun jadi kepengen makan puding. Hmm nyari inspirasi bikin yang mudah aja karena hari ini cukup disibukkan dengan cucian dan setrikaan, jadi bikin yang paling simple.

Ada stok susu stoberi kemasan 1 liter, wafer kitkat stoberi, dan selai stoberi. Ya sudah, saya bikinkan puding susu dari susu stoberi yang dikasi potongan kitkat stoberi terus dipermanis dengan selai stoberi.

Oh ya, di Pontianak ituh langka sekali yang namanya susu stoberi kemasan 1 liter. Yang banyak yang kemasan kecil aja. Pas nemu di hypermart ada langsung saya beli. Kitkat stoberi ini saya beli di lazada pas mudik kemaren. Sengaja beli yang aneh-aneh di lazada, free ongkir untuk jabodetabek. Jadi lumayan irit lah. Kitkat stoberi ini bikinan jepang. Sayangnya belum ada sertifikasi halalnya, padahal harganya ga murah lo.

Pas makan baru kepikiran kenapa ga dibikin layer ya. Padahal lucu kan klo lapisan bawah puding busa terus lapisan atasnya puding dengan kuning telur. Ahh sudah kebikin juga malah baru kepikiran.

Bahan:
700 ml susu cair stoberi
1 bungkus agar-agar @11 gram (bisa diganti jelly atau dicampur antara agar dan jelly)
1 kuning telur, kocok rata dengan garpu
Kitkat stoberi secukupnya
Selai stoberi secukupnya

Cara Membuat:
- Tuang agar-agar ke dalam panci, tambahkan susu cair, aduk rata.
- Ambil 1 sendok sayur cairan agar-agar susu dalam keadaan dingin, tuang ke kuning telur, aduk rata dengan garpu. Sisihkan.
- Masak agar-agar susu dengan api kecil, aduk terus searah hingga terlihat gelembung di bagian tepi panci, matikan api. Biarkan sejenak hingga hilang uap panasnya.
- Tuang larutan kuning telur ke larutan agar-agar susu, aduk rata. Masak dengan api kecil, aduk searah, hingga terlihat gelembung di tepi panci, matikan api. Biarkan hingga uap panas hilang.
- Potong kitkat sesuai selera, tuang ke dalam gelas, tuang larutan puding ke dalam gelas, kitkat akan mengambang di permukaan. Dinginkan. Beri tambahan selai stoberi di atasnya. Dinginkan. Sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar