Puding Good Time


Bikin puding lagi... Karena masih merawat Kirana yang terkena cacar, jadi emaknya agak-agak rajin ini ceritanya. Walau yang dibuat ya yang itu itu aja, yang mudah dan cepat jadinya. Kirana itu kalo saya agak lama di dapur udah ngek ngek. Makanya sesi masak dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga bahkan sesi pemotretan pun harus selesai sebelum kaka bayi itu bangun.

Seperti puding ini yang super mudah dibuat. Cuma tinggal patah-patahin good time ke dalam wadah pudding terus tuang pudingnya. Selesai deh.

Bukan hanya good time. Kalau mau pake biskuit yang lain semisal oreo atau marie juga bisa. Saya pilih goodtime karena di rumah ada sekotak good time dari parcel lebaran kemaren yang belum juga tersentuh hingga sekarang. Jadi dibikin puding aja.

Bahan:
1 bungkus agar-agar plain
75 gram gula pasir
1/4 sdt vanila bubuk
700 ml susu cair (saya pakai susu soya)
1 buah kuning telur
Biskuit Good Time secukupnya

Cara Membuat
- Patahkan good time ke dalam wadah puding, sisihkan.
- Aduk rata bubuk agar-agar, gula pasir, dan vanila. Tuang susu cair. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk searah.
- Kuning telur diaduk dengan sendok, tuang agar-agar yang sedang dimasak. Pastikan agar-agar yang dituang ke kuning telur dalam keadaan hangat bukan mendidih. Sisihkan.
- Ketika agar-agar sudah mendidih (bukan menggelegak, tapi ada gelembung kecil di tepi panci), matikan api. Biarkan uap panas hilang. Tuang larutan kuning telur ke dalam larutan agar-agar hangat. Panaskan kembali hingga ada gelembung-gelembung kecil di permukaan. Matikan api. Biarkan hingga uap panas hilang.
- Tuang ke dalam wadah puding yang sudah diberi patahan biskuit. Biarkan hingga puding dingin dan mengeras.
- Simpan di dalam lemari penyejuk. Sajikan dalam keadaan dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar