Puding Buble Jeruk


Ini sebenarnya hanyalah puding biasa yang menggunakan campuran jelly dan agar-agar. Saya menggunakan merek Kristal Agar rasa jeruk. Kalau mau menggunakan merek lain silakan saja. Cara membuatnya pun sesuaikan saya dengan instruksi di belakang kemasan. Untuk gula saya kurangi takarannya, saya hanya menggunakan setengah dari tata cara membuat yang diinstruksikan.

Cara Membuat:
- Ambil setengah bagian puding yang sudah mendidih, tambahkan satu sachet susu kental manis, aduk rata, tuang ke dalam botol. Dinginkan.
- Tuang buble warna warni ke dalam botol, sisihkan.
- Setengah bagian lagi yang masih di dalam panci didihkan kembali, kemudian tuang ke dalam botol.
- Biarkan dingin. Masukkan kulkas. Sajikan.


Mudah bukan? Bublenya naik ke atas ketika agar bening dituang ke dalam botol. Kalau botolnya lebih tinggi, bublenya bisa dibuat berlayer-layer biar lebih menarik. Nanti deh dicoba lagi.

Oh ya.. saran saya, ambil saja bublenya, buang air yang ada dalam kemasan buble, bilas dengan air matang. Pas saya icip air yang ada di dalam kemasan buble, manisnya aneh seperti dikasi pemanis buatan gitu. Jangan deh diminum atau dicampurkan ke dalam jelly, apalagi kalau untuk dikonsumsi anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar