Puding Pisang Marie


Punya biskuit marie sisa dan pisang yang sudah matang? Mau dicoba dibikin ala-ala gini? Sebenarnya menurut saya, ini lebih mirip cake kukus.

Saya pakai marie merek regal dan pisang berangan. Karena pisangnya udah matang, jadi aroma dan teksturnya dominan pisang ketimbang marienya. Buat pecinta pisang, puding ini boleh dicoba. Buat yang punya baby lagi mpasi, juga bisa dicobain ke babynya.

Resep saya ambil dari teman sma saya Diar Adhihafsari. Kata diar, puding ini dikenalnya dari kecil. Hmm saya aja kali ya yang ga kenal ada marie diolah seperti ini. Dulu pas masih kecil, saya sering makan marie, tapi ya dimakan gitu aja. Resep di bawah ini untuk 1 resep. Saya bikin 2 resep jadinya cuma 5 cup silikon.

Bahan:
2 buah pisang ambon yang sudah matang, lumatkan (saya gunakan pisang berangan)
10 keping biskuit marie, hancurkan kasar
50 ml santan (saya pakai susu cair)
Vanila bubuk (saya ga pake)

Cara Membuat:
- Campur dan aduk rata pisang dan biskuit.
- Masukkan santan, aduk rata.
- Tuang ke dalam loyang, kukus selama 20 menit hingga matang.

Mudah bukan? Berani mencoba?

3 komentar: