Puding Rasa Jeruk


Mengapa dinamakan puding rasa jeruk, bukan puding jeruk? Karena puding ini memang cuma rasa jeruk dan ga ada jeruknya. Saya menggunakan bubuk jelly yang sudah ada rasa jeruknya.

Beginilah kalau emak-emak malas. Bikin puding pun cari yang mudah. Ikuti saja aturan di belakang kemasan. Bagi dua, satu bagian dicampur biji selasih yang sudah dikembangkan. Satu lagi dibiarkan polos. Tuang deh ke cetakan. Selesai.


Maaf ya kalo fotonya cuma satu. Yang tersisa memang satu. Ceritanya tuh, puding ini dibikin sore-sore terus masuk kulkas. Pas malam, lampu padam, kan gerah tuh, makanlah kami pudingnya. Satu takaran itu jadinya 9 buah. Malam itu kami makan 5 buah sisa 4 kan ya. Dalam hati, sipp masih ada 4 bisa buat difoto besok. Ketika pagi udah angkut-angkut properti buat foto tuh ke depan pintu. Udah siapin piring, gelas, sendok. Trus ambil deh pudingnya dari kulkas. Ketika wadahnya dibuka.. taraaaaaa tinggal 1. Sempat putus asa sebentar, hampir ga jadi difoto. Tapii kan udah angkut-angkut masa dibalikin lagi. Akhirnya difotolah puding yang sebiji ini. Dan ini hasilnya... Inilah puding yang difoto tidak dengan sepenuh hati.

2 komentar:

  1. mbak keren iih... itu biji selasihnya kaya di tatain ya... jd terlihat alami....salam silaturahmi ya... www.dbento.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba, terima kasih sudah mampir.
      Selasihnya pas beku ngapung ke atas mba. Makanya terlihat seperti dirapiin gitu, padahal engga kok.

      Hapus