White Chocolate Brownies (NCC Brownies Week)


Ikutan NCC Week lagi... Alhamdulillah...

Kali ini temanya NCC Brownies Week. Asyikkk.. Siapa yang ga suka brownies ya.. Untuk setoran pertama, saya bikin White Chocolate Brownies. Brownies yang dibikin dengan cokelat putih. Enak? Pasti enak, full cokelat pemirsa.. Teksturnya beremah, khas banget ciri-ciri brownies panggang. Buat pecinta brownies, resep ini sangat recomemded.

Brownies ini saya bikin untuk arisan rt hari sabtu kemaren. Banyak yang memuji bahwa kuenya enak. Tapi sayang bikinnya ga banyak. Ternyata satu resep ini cuma muat satu loyang ukuran 10x30x4. Saya kira satu resep bisa dapat 2 loyang. Ternyata cuma satu. Karena beli cokelat putihnya ga banyak, akhirnya untuk arisan rt, brownies ini cuma ada dua loyang. Maap ya ibu-ibu. Tapi kue lainnya banyak kan bu?


Resep diambil dari bukunya Yeni Ismayani - Brownies Kukus & Panggang

Bahan:
75 gram mentega tawar
400 gram coklat masak putih, cincang
3 butir telur
90 gram gula pasir
1 sdt vanili
90 gram kismis (saya potong kecil kecil)
1 buah lemon, parut kulitnya
2 sdm air jeruk lemon
200 gram tepung terigu

Cara Membuat:
- Masukkan mentega dan 300 gram cokelat masak putih ke dalam panci, masak tim hingga cokelat meleleh, sisihkan. (jangan langsung dipanaskan di atas api ya, tapi panaskan panci yang lebih kecil, masak airnya hingga panas, matikan api, taruh panci mentega dan cokelat di atas panci, aduk rata hingga semuanya meleleh)
- Kocok telur, gula pasir, dan vanili hingga mengembang. Masukkan kismis, lemon, air jeruk lemon, tepung terigu, dan sisa cokelat putih yang sudah dicincang, aduk hingga rata.
- Tambahkan lelehan cokelat, aduk hingga rata.
- Tuang adonan ke dalam loyang brownies yang telah dialasi kertas roti dan diolesi mentega. Panggang di dalam oven dengan suhu 190 C selama 45 menit atau hingga matang. Angkat, potong-potong, sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar