Honeyed Brownies (NCC Brownies Week)


Alhamdulillah masih bisa bebikinan untuk ikutan NCC Brownies Week. Ini setoran kedua saya. Harap diterima ya para host manis legit.


Ini brownies ya? Brownies? Yaaaa ini brownies sodara sodara. Memang ga mirip brownies ya? Entahlah.. si empunya resep bilang ini brownies ya saya nurut aja.

Honeyed brownies itu sejenis kukis. Mungkin dikatakan brownies karena bertabur cokelat chips dan kacang. Tapi kukis ini beneran enak. Berani mencoba?


Resep diambil dari bukunya Yasaboga - Brownies

Bahan:
175 gram tepung terigu
50 gram gula pasir halus (saya gunakan gula halus)
100 gram margarin
2 sdm madu
25 gram kacang mete panggang / sangrai, cincang
50 gram chocolate chips

Cara Membuat:
- Panaskan oven 180 C. Olesi loyang 18X28 cm dengan margarin.
- Ayak tepung terigu pada mangkuk, tambahkan gula dan margarin.
- Aduk-aduk dengan ujung-ujung jari hingga menjadi butiran-butiran. (saya aduk dengan spatula)
- Uleni hingga menjadi adonan yang lembut. Lalu tuang ke loyang ukuran 18x28 cm. (saya gunakan loyang 10x30x4 cm)
- Campur madu dengan kacang dan chocolate chips, aduk rata. Taburkan di atas adonan. Panggang hingga matang selama kurleb 25 menit.
- Dinginkan, potong-potong.

4 komentar: