Pak Lay Cah (IDFB Challenge # Tulis Resepmu bersama Nakami Houseware dan Lazada)


Kali ini IDFB bekerja sama dengan Lazada. Pernah belanja di Lazada? Saya waktu mudik lebaran kemaren beberapa kali belanja di Lazada. Soalnya ongkirnya gratis untuk wilayah jabodetabek. Jadi seberapa beratnya tetap free. Barangnya pun lebih sering diskon dibandingkan toko-toko biasa. Salah satu produk yang dijual di Lazada adalah Nakami. Tau dong ya seberapa kerennya kitchen tools dan kitchen ware dari Nakami. Banyak diskonan lagi. Ihh suka sekali... Nah.. salah satu produk Nakami yang saya incar yang ini nih. Keren kan?


Kali ini saya bikin pak lay cah. Sudah pernah dengar atau makan makanan ini sebelumnya?Kalau buat saya, pak lay cah itu mirip lauk yang dicampur-campur. Karena sebelumnya belum pernah makan, jadi agak takjub aja pas ngeliatnya. Saya ga pernah makan lauk yang sebegitu bercampurnya. Ayah Kirana juga takjub. Tapi begitu dicicipi rupanya asik-asik aja. Unik...

Resep diambil dari bukunya Yasaboga - Menu Pesta

Bahan:
4 buah ampela ayam, direbus, iris tipis (saya ungkep dengan bumbu kuning)
4 buah hati ayam, direbus, iris tipis (saya ungkep dengan bumbu kuning)
250 gram rebung, direbus, iris tipis (saya ga pake, ga suka rebung)
250 gram wortel, dikerat membentuk bunga, iris tipis
250 gram bunga kol, lepaskan kuntumnya
500 cc kaldu ayam
100 gram udang kecil, kupas
100 gram daging ayam, iris tipis (saya gunakan ayam yang sudah diungkep dengan bumbu kuning)
1 buah bawang bombay, iris tipis
5 siung bawang putih, cincang halus
1/2 sdt merica halus
2 sdm kecap asin
Garam
Gula

Cara Membuat:
- Tumis bawang putih hingga kuning, masukkan ampela, hati, udang, daging ayam, dan bawang bombai.
- Setelah matang, masukkan wortel, rebung, dan kaldu ayam.
- Biarkan mendidih, baru masukkan kecap asin, merica, dan gula.
- Kentalkan dengan 1 sdm tepung maizena yang sudah dicairkan.
- Angkat dari api.

4 komentar:

  1. sumbah, aku ini penggemar masakan chinese, mulai dr resto kali lima sampe bintang lima n br kali ini baca resep pak lay cah,....
    semacam cap cay rebung ya, unik bgt ya mbak...
    tampilannya juga apik mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin sejenis cap cay rebung gitu mas.
      Makasih banyak sudah mampir ya...

      Hapus
  2. Manttteeepppp...heheheh makasih udah ikutan mbak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak sudah mampir Mba Elsye.

      Hapus