Polkadot Cake


Cake dengan hiasan polkadot ini adalah anniversary cake pernikahan kami kemarin. Percobaan pertama mengolah fondant. Makanya dicoba buat yang semudah mungkin buat saya. Belum rapi ya buatnya.


Fondant yang untuk tempelan polkadot saya warna sendiri. Karena di Pontianak ga ada pewarna berbentuk pasta, jadi saya gunakan pewarna yang cair. Untung aja bisa dan hasilnya ga ngejreng. Pas bikin sih hasilnya sudah lumayan buat saya. Tapiiii oh tapiiii setelah empat jam saya tinggalin (kronologinya itu, saya selesai hias cake jam 7 pagi kemudian saya pergi ke kampus dan balik lagi jam 11 siang) kok di atas fondant ada titik titik merah ya. Padahal ga ada kena cipratan pewarna merah. Kelihatan kan titik titiknya merahnya? Ada yang bisa bantu jawab?


Untuk base cakenya saya pakai resep cake lapis kukus cokelat keju. Kali ini saya bikinnya bener (yang dulu itu bikinnya kelupaan masukin terigu), ternyata base cakenya enak banget. Terasa kejunya. Mantep deh perpaduan antara cokelat dan keju. Recomended buat yang mau coba. Oh ya untuk cokelatnya saya pakai coklat yang bukan cokelat masak lo. Saya gunakan cokelat siap makan merek whittaker's yang dark ghana. Beli waktu mudik kemaren. Karena jenis cokelatnya bagus, jadi rasa cokelatnya pahit. Karena pahit itulah cokelat tersebut cuma nongkrong aja di kulkas, ga ada yang mau makan. Jadinya saya berdayakan saja cokelatnya menjadi kue.


Happy anniversary ya ayah. Oh ya yang seneng itu bukan kami berdua tapi Kirana. Dia sibuk teriak kue ulang tahun dan pagi-pagi pun nyanyi lagu selamat ulang tahun. Sudah kenal kue ulang tahun rupanya.

2 komentar:

  1. happy anniversary mbaak, semoga langgeng dan samara hingga menua ya aamiin :)
    Cake fondant-nya keren loh, aku mau belajar takut gagal duluan nih huhuhu secara modalnya gede bo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas doanya mba ivon.
      Ini pun bikin cake fondant gara2 batal mau latbar bkr. Karena fondant udah kebeli sekilo sedangkan latbarnya ga jadi. Akhirnya fondantnya saya berdayain aja.

      Hapus