Semprit Keju


Edisi kue lebaran idul fitri ketujuh.

Ini adalah kue semprit keju, bukan sagu keju. Kalo sagu keju kan dari tepung sagu. Nah.. yang ini dari tepung terigu. Berminat mencoba?

Oh iya, aslinya semprit keju ini cuma menggunakan spuit bulat lalu diatasnya ditabur keju. Yang saya bikin saya pake spuit bermotif. Awalnya atasnya saya kasi potongan dadu keju. Tapi karena "kurang rame" jadi saya ganti dengan chocochip.

Resep saya ambil dari Tabloid Saji Edisi 298

Bahan:
250 gram margarin (saya gunakan 125 gram margarin dan 125 gram mentega)
175 gram gula tepung
1 butir telur
1 kuning telur
325 gram tepung terigu protein rendah
25 gram maizena
25 gram susu bubuk
1/4 sdt baking powder
100 gram keju cheedar, parut halus, diangin-anginkan
100 gram keju untuk taburan (saya pakai chocochip)

Cara Membuat:
- Kocok margarin dan gula tepung 2 menit sampai lembut. Masukkan telur. Kocok.
- Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
- Masukkan dalam kantung plastik segitiga. Beri spuit polos di ujungnya.
- Semprot bentuk O di loyang yang dioles tipis margarin. Tabur keju.
- Oven dengan api bawah suhu 140 C selama 25 menit sampai matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar