Rainbow Triangle


Ini kukis bukan untuk lebaran dan bukan untuk sample kue. Saya ga terima pesanan kue soalnya. Bikin kue lebaran untuk rumah sendiri aja susyeh bagi waktunya. Apalagi mau terima pesanan. Kalau kue untuk lebaran itu saya bikin biasanya di atas jam 9 malam sampe selesai. Nah selesainya entah kapan ya tergantung tingkat kerumitan kukisnya. Pagi sampe sore ya pasti di toko. Untung aja kampus kalo ramadhan selalu libur. Jadi saya agak lebih terbantu. Bikin kue pun biasanya H-14 baru mulai. Biasanya bikin sekitar 5-7 toples. Sehari bikin cuma untuk satu toples. Bayangkan kalau saya pun harus kerjain pesanan.

Balik lagi cerita si kukis rainbow triangle ini, kukis ini saya ikutkan untuk kompetisi mash up Blueband Cake and Cookies. Akhirnya kesampaian juga rasa penasaran terhadap kukis rainbow. Sekedar pengen uji coba ternyata saya juga bisa bikin kukis ala rainbow. Sengaja dibentuk segitiga biar beda dengan yang lain. Bikinnya mudah kok. Semua warna dicetak dengan cutter kotak. Tumpuk warna ungu, biru, hijau, kuning, oren, dan merah. Jangan lupa tiap lapisan diolesi putih telur, terus dimasukkan ke kulkas selama 30 menit baru dibelah empat.

Soal resep saya ga tahu boleh share atau engga. Tapi demi amannya, saya belum share resepnya. Kalau nanti ga menang, insya allah saya share resepnya disini. Tunggu ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar