Crisp Cashew Chocolate

Kuker ini saya ujicoba lagi dengan variasi lain. Kali ini saya haluskan cincangan kacangnya. Cokelat batangnya pun saya serut halus. Hasilnya lebih enakan crisp cashew yang dulu ketika kacangnya cuma diiris tipis. Yang ini agak kemanisan karena ada tambahan cokelat dan saya lupa mengurangi takaran gula. Ketika kacangnya dihaluskan, sewaktu dipanggang kukernya jadi agak melebar.

Kalau mau buletannya cantik, lebih baik menggunakan cetakan lidah kucing yang bulat. Jadi hasil bentuknya sama ukurannya. Kalau cuma menggunakan loyang kuker biasa, ukurannya tidak akan sama.


Bahan:
2 putih telor (60 gram)
50 gram gula pasir (saran saya dikurangi jadi 25 gram)
40 gram terigu
25 gram margarine, dilelehkan
50 gram almond / mede / kenari, cincang halus (saran saya lebih bagus diiris tipis saja)
50 gram cokelat batang, serut halus
Garam secukupnya
1/2 sdt vanila bubuk (di resep aslinya tidak ada)

Cara Membuat:
- Kocok putih telur, gula pasir, garam, dan vanila sampai berbusa.
- Masukkan terigu, aduk rata. Masukkan margarine cair, mede, dan cokelat serut. Aduk rata.
- Cetak di loyang yang sudah dioles tebal dengan margarin, pipihkan dengan punggung sendok.
- Panggang dengan suhu 150 derajat selama 12 menit, turunkan suhunya menjadi 130 derajat dan panggang selama 6 menit. (karena saya menggunakan otang, jadi saya gunakan suhu rendah, dan saya panggang hingga kecoklatan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar