Pumpkin Bread


Pertama kali kenal pumpkin bread dari postingan Mba Fifi Fitriyanto, saya selalu terkenang-kenang akan si pumpkin. Setiap mau beli labu ada aja halangan, lupa lah, hujan lah. Akhirnya beberapa hari yang lalu beli labu lagi, udah dikukus, udah dihalusin pake chopper, terus simpan lagi di kulkas selama beberapa hari. Sampai akhirnya dibikin juga jadi pumpkin bread.

Jadi ini percobaan pertama bikin pumpkin bread. Hmm ternyata enak lo. Mba Hesti HH dan Mba Endang juga pernah bikinnya. Buat pecinta labu, pumpkin bread ini sangat direkomendasikan. Resep diambil dari Simply Recipes. Satu resep cocok untuk loyang 10x22x6 cm.

Bahan: 
1 1/2 cup (200 gram) tepung terigu
1/2 sdt garam
1 cup (200 gram) gula
1 sdt baking soda
1 cup (240 ml) pure labu (saya gunakan 250 gram labu tanpa biji dan kulit, kukus, haluskan)
1/2 cup (120 ml) olive oil (saya gunakan minyak sayur)
2 butir telur, kocok lepas
1/4 cup (60 ml) air
1/2 sdt pala bubuk (saya ga pake)
1/2 sdt kayu manis bubuk
1/2 sdt bumbu spekuk (saya ga pake)
1/2 cup (120 ml) walnuts cincang (saya ga pake)

Cara Membuat:
- Panaskan oven 350°F (180°C). Ayak tepung, garam, gula, dan baking soda.
- Aduk rata pumpkin, minyak, telur, air, pala bubuk, kayu manis bubuk, dan bumbu spekuk. Kemudian tambahkan campuran terigu. Aduk hingga semua bahan tercampur saja, jangan diaduk terlalu lama Tambahkan walnut, aduk rata.
- Tuang adonan ke dalam loyang loaf yang sudah diolesi margarin ukuran 9x5x3 inch. Panggang selama 50-60 menit hingga matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar