Pangsit Goreng

 
Pecobaan pertama saya bikin pangsit goreng. Itupun karena mau bikin mie ayam makanya mencicil bikin pangsitnya dulu. Selama ini ga kepikiran aja untuk bikin pangsit goreng sendiri. Pangsit goreng yang saya bikin ini yang cuma kulitnya aja tanpa isi. Kapan-kapan tak coba bikin yang pake isi. Pangsit goreng ini enak juga untuk dinikmati dengan mie instant berkuah.

Resep saya intip dari Mba Isna Sutanto. Pangsit goreng Mba Isna kulitnya kok bagus ya, pecah-pecah khas pangsit. Pangsit saya malah mulus banget kulitnya.

Bahan:
250 gr tepung terigu
1 kuning telur
50 gr margarin yang dilelehkan
100 ml air
1/2 sdt garam
1 sdm daun seledri cincang halus (saya ga pake)
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
- Dalam wadah, masukkan tepung terigu, kuning telur, margarin, air dan garam, aduk rata hingga kalis. Tambahkan daun seledri, ulenin lagi sampai tercampur rata.
- Pipihkan adonan, dapat menggunakan mesin pembuat mie atau dengan rolling pin untuk memipihkan adonan. potong kotak atau sesuai selera.
- Panaskan minyak, masukkan pangsit yang sudah di potong tadi. Goreng dan bolak-balik hingga kecoklatan.
- Angkat, tiriskan. Setelah dingin simpan dalam toples.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar