Milo Cake Kukus (YKMK#2)


Untuk tantangan YKMK#2 kali ini adalah Valentine's Day. Walau ga ikut merayakan hari valentine, tapi saya akan ikut untuk tantangan dari YKMK. Untuk tantangan kali ini pilihan saya jatuh pada Milo Cake Kukus. Saya sudah lama pengen bikin resep ini. Jadi ketika ada tantangan dari YKMK, saya coba buat aja untuk disetorkan. Sengaja pake cetakan cinta biar sesuai dengan tema.


Pendapat pribadi saya, ketika dicicipi, milonya udah ga kerasa. Mungkin karena sudah ketutup sama penggunaan dcc. Milo yang digunakan pun juga ga banyak, makanya rasa milonya udah ga kerasa lagi. Tapi cakenya lembut lo. Cakenya ga seberat seperti kita makan brownies.


Resep saya ambil dari Sajian Sedap. Kalau menggunakan cetakan cinta seperti saya, satu resep bisa dapet 12 buah.

Bahan:
5 kuning telur
2 putih telur
75 gram gula pasir halus
1/4 sendok teh garam
75 gram tepung terigu protein sedang
15 gram susu bubuk cokelat instan (mis: milo)
1/4 sendok teh baking powder
25 gram margarin lelehkan
20 gram dark cooking chocolate lelehkan

Cara Membuat:
- Kocok telur, gula pasir halus, dan garam sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, susu bubuk cokelat instan, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
- Masukkan margarin dan dark cokelat. Aduk perlahan.
- Tuang di muffin lebar besar yang dioles tipis minyak. (saya menggunakan cetakan cinta dan dioles dengan margarin)
- Kukus 12 menit dengan api sedang sampai matang. (saya kukus 20 menit)

2 komentar:

  1. waaah mbak rika rajiiin banget. aku belum bikin yg challenge kedua. eh, aku pernah baca nih resep juga kayaknya di sajian sedap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlanjur kampus masih libur jadi pagi-pagi masih bisa bikin kue mba ivonie. Makanya dicepetin bikin pr.
      Samaan dong kita. Penggemar Sajian Sedap. Sampe bisa menang lagi ya dari Sajian Sedap.

      Hapus