Milo Doggie Cookies


Saya ketularan virus BKR. Huhuhuhu... Tahun ini memang diniatin mesti buat si doggie cookies, apapun yang terjadi lebaran mesti ada doggie cookies. Dan alhamdulilah kesampaian juga.

Resep aslinya dari Happy Home Baking. Saya menggunakan resep asli, tetapi buat saya kuenya kurang manis, mungkin mesti ditambah gula halus sekitar 50 gram (mungkin ya). Milo sendiri sebenarnya udah ada gulanya tapi belum cukup manis untuk membuat rasa manis pada kukisnya. Jadi lebih dominan rasa pahit coklat. Ketika memanggang tidak membutuhkan waktu lama. Jadi mesti sering dicek kalau tidak mau overbake.


Bahan :
180 gr butter, simpan di suhu ruang
80 gr milo
200 gr tepung terigu protein rendah atau terigu protein sedang
25 gr maizena
25 gr susu bubuk full cream
100 gr chocochips
meises secukupnya
koko krunch secukupnya

Cara Membuat :
- Panaskan oven 140'C, alasi dengan baking paper tanpa dioles (saya ga alasi baking paper dan ga dioles).
- Ayak terigu, maizena dan susu bubuk. Sisihkan.
- Kocok butter, milo dan gula pasir halus dengan mixer kecepatan rendah. Jangan overbeat ya.
- Masukkan campuran terigu dan aduk rata menggunakan spatula.
- Timbang adonan seberat 10 gram (saya 7 gram), beri tiga buah chocochip di tengahnya kemudian bulatkan.
- Tambahkan dua koko kruch untuk telinga, meises untuk mata, dan chocochips untuk hidung.
- Panggang selama 25 menit hingga matang (tergantung oven masing-masing)
- Angkat dan dinginkan di atas rak kawat baru dimasukkan ke dalam wadah kedap udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar