Fritata Italia


Tadi subuh saya menyempatkan diri untuk membuat makanan untuk takjil. Semenjak puasa, saya jarang sekali bisa baking untuk membuat takjil. Soalnya masih sulit untuk membagi waktu. Fritata italia ini saya buat tadi subuh dan akan kami makan nanti sore. Tinggal dihangatkan sebentar saja sudah bisa dinikmati.

Karena kebetulan saya hari ini tidak berpuasa, saya sudah icipi fritata italianya. Ternyata rasanya sangat enak. Saya belum pernah makan telur panggang sebelumnya. Selama ini telurnya selalu digoreng. Jadi benar-benar pengalaman makan yang baru. Bagi yang belum pernah coba, saya sangat sarankan untuk dicoba. Saya hanya coba 1/2 resep (resep di bawah untuk 1 resep) dan bisa mendapatkan fritata seukuran muffin kecil sebanyak 19 buah. Saya sarankan agar cetakan muffin yang digunakan diolesi minyak agak banyak supaya fritata italianya tidak lengket.


Resep saya ambil dari NCC Indonesia

Bahan:
100 gr bawang bombai, cincang
5 bh bawang putih, cincang
100 gr paprika merah, cincang (saya ganti wortel)
300 gr daging ayam asap, cincang (saya ganti bakso)
1 sdt lada hitam
1 sdt garam
12 btr telur
2 sdm parsley, cincang (saya ga pake)
50 gr keju parut
5 sdm minyak goreng

Cara membuat:
- Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan bawang bombai, aduk rata. Masukkan daging ayam asap, lada hitam, dan garam. Aduk rata. Matikan api.
- Dalam wadah lain, kocok lepas telur, tambahkan keju parut dan parsley cincang, sisihkan.
- Siapkan cetakan muffin, beri adonan tumis separuhnya. Tuangai adonan telur hingga penuh.
- Panggang dalam oven suhu 200 derajat Celcius, hingga matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar