Hokaido Chiffon Cupcakes Oreo Vla


HCCnya agak mengecewakan saya. Saya buat HCC tadi malem, terus setelah matang saya cek HCCnya bagus sekali, montok di atas cup casenya, bagian atasnya pun seksi merekah. Tadi malem sengaja belum saya isikan vla. Rencananya besok pagi mau tumbuk oreo, dicampur ke dalam vla, baru difoto. Orang serumah pun saya wanti-wanti untuk ga icipin kuenya malam itu. Soalnya satu resep ini dengan memakai bluder cup seperti yang saya gunakan cuma dapet empat cup, dan keempatnya itu mau saya foto. Jadi otomatis serumah baru boleh icip icip pada pagi hari setelah sesi pemotretan selesai. HCC didinginkan lalu saya pun tidur. Dan ketika subuh taraaaaa HCCnya menyusut dengan sempurna, menyusut dari atas, dari kanan dan juga dari kiri. Saya langsung lemesssssss. Tapi karena pengen setor hari ini juga, HCC pun saya sulap, diisi vla baru didusting dengan oreo tumbuk biar ga kliatan banget kisutnya, walau tetep keliatan dari atas. Dan inilah hasilnya.


Resep saya contek dari blognya mba hesti resep asli diambil dari forbiden garden

Bahan Chiffon Cake:
3 kuning telor
20 gr gula pasir
35 gr minyak sayur
60 gr susu cair
70 gr terigu protein sedang, diayak
3 putih telor
25 gr gula pasir
Bahan Filling:
Vla instant (buat aja 1/4 dari isi kemasan)
4 keping oreo, tumbuk halus

Cara Membuat:
- Panaskan oven 170 derajat, siapkan cupliner di dalam loyang.
- Kocok kuning telur dan 20 gram gula pasir sampai pucat, Tambahkan minyak dan susu cair. Aduk rata.
- Masukkan tepung, aduk rata. Sisihkan
- Kocok putih telur dengan kecepatan tinggi hingga berbusa. Masukkan 25 gram gula pasir sedikit sambil terus dikocok sampai soft peak.
- Ambil 1/3 bagian adonan putih telor masukkan dalam adonan kuning telor, aduk balik sampai rata. Masukkan adonan ke sisa putih telor, aduk balik sampai rata.
- Tuang ke dalam cup liner setinggi ¾ cup, lakukan sampai habis. Panggang selama 30 menit.
- Filling: Kocok vla instant dengan air es, ikuti takaran di belakang kemasan. Tambahkan oreo tumbuk, aduk rata. Masukkan dalam piping bag potong ujungnya , tusuk bagian tengah kue, semprotkan dengan bahan filling sampai meluber keluar. Sajikan dalam keadaan dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar