Bola Bola Coklat

Ini pertama kali buat bola bola coklat setelah sekian lama ga pernah buat dan makan bola bola coklat. Terakhir kali makan dan buat bola bola coklat jaman saya smp dulu. Dulu bantuin tante untuk buat bola bola coklat. Nah.. sekarang saya buat sendiri.

Dibuatnya bola bola coklat pun karena ada insiden roti tawar yang coba saya buat untuk kedua kali keras. Cukup keras untuk dimakan dalam keadaan normal. Mungkin kalo makannya direndem ke dalam susu atau kopi atau teh bisa agak lembut. Akhirnya saya memutuskan untuk memblender roti tawar yang gagal itu dan membuatnya menjadi bola bola coklat.


Bahan:
Roti tawar gagal (ga ngitung berapa banyaknya), aslinya pake roti marie, tapi kalo ada kue gagal, kue apapun itu, bisa dijadikan bahan dasar untuk bola bola coklat.
Susu kental manis secukupnya
Margarin kira-kira 2 sdm
Meises secukupnya juga

Cara Membuat:
- Roti tawar yang keras itu diblender hingga halus mirip bread crumb.
- Tambahkan susu kental manis (saya pilih susu kental manis yang coklat) hingga adonan melengket dan dapat dipulung.
- Adonan dipulung bulat.
- Gulingkan ke dalam meises.
- Bola bola coklat siap disantap. Lebih enak dinikmati dalam keadaan dingin.

2 komentar: