Kue Kering Lapis Kismis

Kue kering pertama yang dibuat untuk lebaran kali ini. Rasanya enak banget. Tapi yang buat cape adalah ngepotong kismisnya sampai 2 jam.

Resep didapat dari buku yang udah ga ada cover dan daftar isinya lagi, jadi saya ga bs menuliskan siapa pembuat resep ini. Terima kasih ya bu buat resepnya



Resep saya pake dari Yasa Boga dari buku "Terampil Membuat Kue Kering".


Bahan:
100 gram mentega / margarin
200 gram tepung terigu protein rendah
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
100 gram gula bubuk
5 sdm susu cair --> pake susu bubuk + air juga bisa
100 gram kismis --> saya rasa kebanyakan kalo 100 gram. 75 gram juga cukup. 1 kismis dipotong 6 bagian.
kuning telur untuk olesan

Cara mambuat:
- Campur tepung terigu, mentega, gula. Remas-remas hingga membentuk butiran kecil.
- Masukan susu sedikit demi sedikit sambil terus diremas hingga adonan dapat dibentuk. Biarkan 10 menit
- Tipiskan adonan membentuk lembaran persegi. potong lembaran adonan menjadi 2 bagian. Taburkan kismis pada salah satu permukaan adonan. tutup dengan lembaran adonan lain sambil sedikit ditekan supaya melekat. Digiling lagi supaya tebalnya rata.
- Potong adonan --> engga saya potong tapi saya pake cetakan segiempat aja dicetak tanpa jarak dengan yang lain.
- Olesi permukaan dengan kuning telur, panggang hingga matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar