Ikan Teri Kulit


Sebenarnya saya tak terlalu tahu apa namanya, ini kue wajib di keluarga bapak saya jika lebaran. Buatnya tidak terlalu rumit, tapi capenya luar biasa. Kalau mau membuatnya, buat 1/4 resep dulu ya.

Bahan:
1 kg ikan teri, pilih yang masih baru dan bagus
1 kg terigu
5 butir bawang merah
5 siung bawang putih
200 gram margarin
2 gelas air panas
lada secukupnya
garam secukupnya
minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
1. Untuk ikan teri, buang kepalanya, belah ikan terinya, buang duri dan kotoran di perutnya --> nah.. inilah yang paling menyiksa.
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, dan lada.
3. Masukan bumbu ke dalam air panas, kemudian tuangkan ke dalam tepung, tambahkan margarin, ulenin hingga kalis.
4. Setelah kalis, giling adonan menggunakan ampia, potong selebar 1 cm. Kemudian lilitkan adonan kulit ke ikan teri.
5. Goreng di dalam minyak panas hingga kuning keemasan, angkat, tiriskan.

5 komentar:

  1. Mohon info dimana bisa membeli kue ikan teri ini? krn saya dulu suka beli di Swalayan Pasar Buah Pekanbaru, tp kmarin dicari2 sudah gak ada. Trmkasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bikin sendiri mba. Disini ga ada yang jual.

      Hapus
    2. Bisa pesen sama kami disiak
      Hp. 085265317291

      Hapus
  2. mb..bisa pesan kue ikan teri nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ga terima pesanan kue mba. Maaf ya...

      Hapus