Lapis Keju



Lapis di lebaran tahun ini lapis legit dan lapis keju. Sebenarnya lapis keju ini sama aja resepnya dengan lapis legit yang biasa saya pake, tapi ditambahi keju aja tiap 6 lapisannya. Sensasinya bakalan ada kriuk-kriuk tiap gigitannya.

Bahan:
30 buah kuning telur
350 gram mentega
100 gram susu bubuk
350 gram gula bubuk
100 gram keju parut.

Cara membuat
1. Kocok mentega hingga putih.
2. Kocok kuning telur beserta gula hingga kembang. --> ingat ya, setelah mengkocok mentega, cuci mixer hingga bersih dan keringkan atau gunakan 2 mixer.
3. Masukan mentega yang sudah dikocok ke dalam adonan kuning telur dan gula yang sudah kembang, kocok dengan kecepatan rendah sebentar saja hingga tercampur rata.
4. Masukan susu bubuk ke dalam adonan, aduk menggunakan spatula.
5. Mulai proses pelapisan, masukan 1 sendok sayur adonan ke dalam Loyang 20 X 20 X 6, ratakan permukaan lapis dengan penekan lapis, biarkan hingga kecoklatan. Tuang lagi 1 sendok sayur adonan ke dalam loyang, ratakan permukaan dengan penekan lapis. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
6. Taburkan keju di tiap 5 atau 6 lapis, tutupi lagi dengan adonan.
7. Jika menggunakan oven listrik, kue lapis ini akan selesai proses pelapisannnya antara 60 – 80 menit, tergantung jenis oven yang digunakan. Kalau pake oven gas juga hampir sama waktu pengerjaannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar