Bolu Gulung Mocca Mini


Alhamdulillah di pagi ini bisa posting lagi. Setelah dua hari bikin bolu kukus mambonya sukses dan cuantek hasilnya, saya penasaran sama bolu gulung versi kukus. Selama ini belum pernah nyobain si bolkusgul, kalo bolu gulung versi bakar udah beberapa kali saya buat. Nah.. tadi pagi saya berkesempatan untuk nyobain bikin bolu gulung versi kukus. Ternyata buat bolkusgul ga pake acara deg-degan, dan menggulungnya pun relatif lebih mudah ketimbang bolu gulung bakar.

Baru kali ini juga nyobain pasta mocca. Seingat saya, saya ga pernah sekalipun bikin cake dengan pasta mocca sebelumnya. Dulu ga sreg aja sih dengan pasta mocca. Setelah mendengar cerita teman-teman bakul kue bahwa sebenarnya pasta mocca itu juga oke rasanya, akhirnya saya beli juga si pasta mocca ukuran kecil. Kali ini bolu gulungnya yang saya coba gunakan pasta mocca. Ternyata enak kok rasanya.

Resep saya gunakan resep Bolu Gulung Pandan Mini Ibu Fatmah Bahalwan, penggunaan pasta pandan saya ganti dengan pasta mocca.

Bahan A:
2 butir telur ayam
50 gram gula pasir
1 sdt cake emulsifier

Bahan B:
50 gram tepung terigu protein sedang

Bahan C:
50 ml santan
1 sdt pasta mocca

Bahan D:
3 sdm butter cream

Cara membuat:
- Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B, aduk rata. Tuangi bahan C, aduk hingga rata.
- Tuang adonan kedalam loyang 22x22x4cm, ratakan. Kukus selama 20 menit atau hingga matang.
- Angkat, biarkan uapnya hilang dan cake dingin. Balikkan diatas kertas roti, oles rata dengan bahan D.
- Gulung segera dan padatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar