Kue Cum-cum Abon


Kukis kedua saya untuk lebaran tahun ini.

Salah satu hidangan lebaran kali ini adalah kue cum-cum atau yang lebih dikenal dengan nama pastry horn. Umumnya kue cum-cum kan berukuran besar untuk diisi vla atau ragut. Nah, kue cum-cum yang ini versi kue keringnya. Sebenarnya tengahnya bisa diisi apa saja. Ga harus abon. Diiisi coklat cair atau selai juga oke. Sempat galau antara mau diisi abon atau coklat cair. Tapi pas mikir mau taruh cum-cumnya dimana ketika bekuin coklatnya dan ga ketemu jawabannya. Akhirnya saya putuskan untuk diisi abon saja, biar praktis, dan kalau lempem pun cum-cum bisa dipanggang kembali.

Untuk cumcumnya saya ga bikin sendiri. Pada waktu awal ramadhan, saya beli di pasar juadah di Masjid Mujahidin. Satu kemasannya 45 ribu udah banyak banget isinya, sekitar 500 gram kali ya. Nah.. kemaren saya ke pasar juadah lagi, ternyata ibunya udah ga jualan lagi. Huhuhu....

Jadi cum-cum tinggal diisi dengan abon. Kemudian saya panggang sebentar di oven sekitar 15 menit supaya kue cum-cumnya jadi lebih garing. Jadi untuk kali ini ga ada resep ya..... Kalau ada yang mau bikin mungkin bisa pake resep pastel mini kali ya, mirip kan ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar