Parvale n Cheese


Mari kita berpasta. Uji coba pasta yang saya bawa mudik dari Jakarta kemaren. Kalau liat bawaan bagasi saya pas pulang pasti geleng-geleng kepala, hahaha.... Segala macam dibawa. Dari daster jumbo, properti foto, dry box, piring dan gelas cantik, segala macam makanan mentah yang belum pernah saya temukan di Pontianak semua diangkut termasuklah beraneka ragam pasta, keju, jamur, dan entah apa lagi yang saya bawa.

Kali ini uji coba dengan pasta berbentuk pita yang lebih beken dengan nama parvale. Saya bikin ala-ala mac n cheese. Cuma kali ini pasta yang digunakan parvale, makanya namanya jadi parvale n cheese. Karena saya belum pernah makan mac n cheese, jadi komentar pertama saat mencicipinya. Ohh begini ya rasanya mac n cheese itu, ngeju dan susu.

Aslinya parvalenya tergenang di susu, Karena kalau untuk buat foto saya rasa cukup sulit, jadi sengaja saya ambil satu-satu. Yang basah kirana yang makan. Kalau menurut kemasan, parvale ini dimasak selama 12 menit, karena untuk diolah lagi, saya masak parvalenya selama 9 menit langsung saya angkat. Terus ketika dimasukan ke susu, susunya masih basah dan tidak mau mengental, jadi saya tambahkan dengan 1 sdm maizena yang dicairkan dengan 2 sdm air dan dituangkan ke dalam larutan susu dan pasta.

Resep saya ambil dari bukunya Threes Emir - Aneka Pasta & Mi

Bahan:
100 gram pasta parvale (pasta bentuk pita)
200 ml susu cair
2 sdm mentega
50 gram keju chedar atau parmesan
Garam secukupnya
Lada bubuk secukupnya

Cara Membuat:
- Masak parvale dalam air mendidih yang telah dibubuhi 1 sdt garam dan 1 sdm minyak. Setelah matang, angkat dan tiriskan di bawah air keran. (saya rebus selama 9 menit)
- Dalam wajan, lelehkan mentega, masukkan susu perlahan dan aduk. Bubuhi garam dan lada.
- Masukkan parvale, aduk terus. Sebelum diangkat, masukkan keju.
- Setelah susu tinggal sedikit, angkat. (saya masak parvale di dalam susu selama 3 menit, setelah 3 menit saya masukkan larutan maizena supaya susu mengental)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar