Puding Cokelat Susu

 
Lagi seneng bikin puding nih karena Kirana suka. Kali ini bikin puding cokelat susu yang saya bikin berlapis. Cokelatnya saya bikin dari cokelat masak tanpa susu. Karena mau dibuat berlapis, saya agak susah kalau di dalam puding ada susunya karena puding harus beberapa kali dipanaskan agar melekat saat dituang. Kalau ada susunya seringnya pecah karena beberapa kali dipanaskan itu, kecuali terus menerus dipanaskan di atas dandang. Jadilah cuma dibikin dengan cokelat masak. Itupun dengan bahan yang sama saya bikin yang versi susunya biar ga repot.

Bahan:
1 bungkus agar-agar / jelly
100 gram gula pasir
700 ml air
100 gram cokelat masak hitam
Susu kental manis secukupnya

Cara Membuat:
- Masak agar-agar, gula pasir, air, dan cokelat masak hitam sambil diaduk-aduk searah hingga mendidih. Ambil agar-agar panas secukupnya, tuang ke dalam cetakan. Biarkan beku.
- Panaskan kembali agar-agar cokelat di panci dengan api kecil sambil diaduk searah. Ambil puding cair dengan takaran yang sama, tambahkan susu kental manis secukupnya, aduk hingga hingga rata, tuang ke atas lapisan cokelat. Biarkan beku.
- Lakukan hal yang sama hingga agar-agar habis berselang seling antara cokelat dan cokelat + susu. Jangan lupa tiap mau menuangkan agar-agar sebagai lapisan, agar-agar harus dalam keadaan panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar