Puding Selasih


Postingan ga terlalu penting sebenarnya. Siapapun pasti bisa bikin puding selasih. Kirana itu lagi senang-senangnya makan agar-agar. Kalau lagi malas, saya bikin agar-agarnya yang sudah ada rasanya tinggal masak, tuang, selesai deh. Sama dengan postingan kali ini yang sama malasnya.

Ceritanya itu, saya lagi pengen cobain agar-agar baru yang saya beli di Carrefour. Namanya Kristal Agar. Produk dari Swallow Globe Brand. Biasanya kan hanya agar-agar atau yang jelly. Nah.. kristal agar ini campuran keduanya. Kokohnya seperti agar-agar tapi teksturnya seperti jelly walau ga selentur jelly. Jika dipotong tekturnya masih seperti agar-agar.

Yang saya bikin ini rasa leci. Tinggal ikuti petunjuk di belakang kemasan. Air untuk rebusannya direbus terlebih dahulu sampai mendidih baru masukkan 1 sdm selasih, biarkan hingga selasih mengembang. Jika sudah dingin dan selasih mengembang, tinggal ditambahkan kristal agar dan gula, aduk rata, masak hingga mendidih. Mudah bukan?

Oh ya selasih itu sangat bagus lo untuk kesehatan. Walau bentuknya kecil, tapi manfaat yang terkandung di dalamnya besar. Menurut detik food, biji selasih bisa untuk menurunkan panas tubuh, merawat gigitan serangga, obat batuk dan menambah selera makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar