Sup Bunga Kol


Kemaren dicolek mba Ina Moulina Fajrin Isra untuk ikutan Food Challenge. Jadi mesti uplod foto masakan sendiri, beli, atau makanan yang dikasi selama 5 hari berturut-turut. Oke.. saya terima tantangannya.

Kali ini saya bikin yang sederhana aja. Sup bunga kol. Hanya menggunakan bunga kol saja. Kebetulan hari ini saya ga enak badan. Flu kumat, tenggorokan kering banget dan mulai batuk, di mulut pun ada tiga sariawan. Lengkaplah risaunya saya dilanda flu. Jadi untuk sarapan tadi pagi saya bikin yang paling mudah sup bunga kol.

Resep saya ambil dari bukunya Yasaboga - Masak Apa? 36 Resep Lauk Sehari-hari

Bahan:
500 gram kembang kol, potong menurut kuntumnya
750 ml kaldu ayam / daging (saya pakai kaldu jamur)
1 sdm margarin untuk menumis
2 siung bawang putih, memarkan, cincang
3 batang daun bawang, potong 2 cm
2 sdt garam
1/4 sdt merica
bawang goreng untuk taburan

Cara Membuat:
Didihkan kaldu bersama bawang putihn yang telah ditumis matang dengan margarin. Masukkan kembang kol, kecilkan api. Angkat setelah sayuran matang tapi renyah , beri garam, daun bawang, merica bubuk, dan bawang goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar