Sup Tahu Ayam


Selama ini saya kurang bervariasi dalam mengolah tahu. Biasanya cuma digoreng, dijadikan perkedel tahu, atau dijadikan tahu telur. Ya gitu gitu aja. Kirana itu suka sekali tahu, tapi mungkin mulai bosan karena jarang divariasikan ke yang lain. Jadi akhirnya saya cari cara mengolah tahu dengan cara yang berbeda, salah satunya dibikin sup.

Alhamdulilah kirana suka walau cuma tahu dan ayamnya saja yang dimakan. Ga papa lah ya nak.

Resep diambil dari bukunya Lilly T Erwin - Masakan tahu dan tempe: Lezat dan Sehat Alami

Bahan:
2 sdm minyak, untuk menumis
50 gram bawang bombay, iris
5 siung bawang putih, cincang
1 sdt jahe iris
600 ml kaldu ayam
300 gram tahu sutera, siap beli, potong dadu kecil, goreng (saya pakai tahu cina, goreng setengah matang saja)
200 gram dada ayam fillet, rebus, potong dadu
50 gram jamur merang, iris tipis
50 gram jamur kuping
1 sdt merica bubuk
1 sdt garam
2 sdm kecap ikan (saya ga pake)

Cara Membuat:
- Tumis bawang putih, bawang bombai, dan jahe hingga harum.
- Tuang kaldu, masukkan tahu , ayam, dan jamur, aduk. Bubuhi merica, garam, dan kecap ikan, aduk rata.
- Biarkan hingga mendidih dan bumbu meresap, angkat.
- Sajikan hangat.

2 komentar:

  1. Hai mba Rika,
    salam kenal...wah mba sup tahu ayamnya kelihatan enak mba...
    resep dari buku Lilly T Erwin ya mba..saya hampir beli nih buku mba..secara di carrefour diskon mba..1 buku harga 10rb, nah ada buku ini mba..hanya pilih-pilih batal deh mba beli yang ini..
    resepnya bagus-bagus ga mba?
    eh iya mba..resep di blog mba Rika sepertinya enak-enak..boleh donk kapan-kapan saya coba ya...
    makasih ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba Monica..
      Salam kenal juga. Waduhh 10 ribu murah banget itu mba untuk buku resep. Carrefour Pontianak ga ada juga buku. Padahal kalau di Carrefour Pontianak ada jual buku yang 10 ribuan pasti saya borong. Palingan saya ngincer kalau pas Gramedia lagi bazar dan buku resepnya 10 ribuan.

      Kalau Lilly T Erwin saya rekomendasikan untuk dibeli mba. Apalagi kalau bukunya murah. Yang buku ini saya baru nyoba 1 resep. Lain kali saya akan coba resep yang lain.

      Boleh mba silakan dicoba resep yang pernah saya coba. Siapa tahu suka dengan resepnya.

      Terima kasih sudah mampir ya...

      Hapus