Cookies Havermouth Aroma Lemon


Buat pecinta havermouth, cookies ini boleh dicoba. Berasa makan meringue yang ada havermouthnya. Sayangnya saya ini bukan pecinta havermouth. Pertama digigit enak manis, tetapi setelah itu manisnya hilang, tinggal havermouth dan kulit jeruknya saja yang tersisa dan mesti dikunyah.

Kalau mau bikin mesti ingat ya, jangan memanggangnya terlalu lama, karena putih telur cenderung cepat mengering ketika dioven. Apabila overbake maka putih telur cenderung berasa pahit. Dan ingat, jangan lupa loyang dioles margarin. Ketika ga dioles margarin, maka kukis ga bisa dilepas dari loyang.

Resep diambil dari bukunya Dewi Susilo – Kue Kering Praktis

Bahan:
4 putih telur
½ sdt garam
200 gram gula halus
200 gram havermouth
25 gram tepung maizena
½ sdt rum (saya ga pake)
½ buah jeruk lemon, parut kulitnya.

Cara Membuat:
- Kocok putih telur dan garam sampai mengembang. Masukkan gula sedikit demi sedikit dengan kecepatan lambat sampai kental. Masukkan havermouth sedikit demi sedikit sambil diaduk. Tambahkan tepung maizena, rum, dan kulit jeruk. Aduk rata.
- Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, gunting ujungnya. Semprot adonan sepanjang 7 cm di atas loyang beralas kertas roti dan beroles margarin. Panggang dalam oven yang sudah dipanasi sampai matang. Angkat, biarkan dingin. Simpan dalam stoples tertutup rapat. (loyang tidak saya olesi kertas roti, cuma dioles margarin saja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar