Kue Kering Mixfruit


Mari kita ngekukis lagi.. Kebetulan di rumah ada mixfruit yang belum kepake.

Resep saya gunakan dari tabloid saji edisi 285. Aslinya kukis ini bernama Kue Kering Mixfruit Jahe. Karena saya tidak menggunakan jahe, maka nama jahe saya hilangkan. Kue ini jenis drop cookies, jadi kue tidak akan bisa dibentuk karena adonan akan sangat lembut. Jadi gunakan sendok atau scoop ice cream ukuran kecil untuk membentuk adonan.

Bahan:
100 gram fruit mix, potong kotak kecil (saya ga potong)
175 gram margarine
¼ sdt garam
80 gram gula tepung
1 butir telur
225 gram tepung terigu protein sedang
15 gram susu bubuk
½ sdt jahe (saya ga pake)
½ sdt baking powder

Cara Membuat:
- Kocok margarine, garam, gula tepung 1 menit. Tambahkan telur sambil dikocok rata.
- Masukkan tepung terigu, susu bubuk, jahe bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan fruit mix. Aduk rata.
- Sendokkan adonan di loyang yang dioles margarine. Oven dengan api bawah suhu 150 C 30 menit hingga matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar