Dark Choco Cookies


Ini adalah kue lebaran kedua yang saya buat untuk lebaran nanti. Sebenarnya saya ga terlalu suka kuker yang menggunakan gula palem, tapi karena referensi mba nina yang katanya kukis ini enak banget, saya pun akhirnya mencoba membuatnya untuk lebaran kali ini. Dan ternyata beneran enak, ga terlalu terasa gula arennya. Awalnya saya kira tekstur kukisnya bakalan chewy ternyata kukisnya garing lo.

Resep saya intip dari Mba Nina Agustina yang diambil dari buku "Cokelat - Kue Kering, Permen, Dessert & Cake

Bahan:
230 gr terigu protein rendah
150 gr DCC cincang kasar kecil2
185 gr mentega
1 sdt essens vanillla
1 telur
65 gr gula kastor
80 gr gula aren bubuk

Cara Membuat:
- Panaskan oven.
- Siapkan loyang kuker, oles permukaannya dengan margarin, sisihkan.
- Kocok mentega, essens, gula kastor dan gula aren bubuk hingga lembut.
- Tambahkan telur, kocok sebentar hingga rata.
- Masukkan terigu bergantian dengan DCC cincang, aduk rata menggunakan spatula kayu.
- Bentuk bulat adonan dengan 2 sendok teh, letakkan di atas loyang, beri jarak antara adonan 1 dengan yang lainnya karena adonan akan meleber. (saya timbang adonan seberat 5 gram, saya bulatkan, dan saya tata di loyang dengan jarak kurleb 2 cm tiap kukisnya).
- Panggang hingga matang selama kurleb 15-20 menit.
- Angkat, biarkan sebentar kemudian masukkan ke dalam wadah kedap udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar