Kue Lapis Milo



Bahan:
30 buah kuning telur --> ingat ya, jangan sampai ada putih telur yang masuk walaupun dikit.
350 gram mentega
250 gram susu milo
400 gram gula bubuk

Cara membuatnya sama aja dengan lapis legit biasa.
1. Kocok mentega hingga putih.
2. Kocok kuning telur beserta gula hingga kembang. --> ingat ya, setelah mengkocok mentega, cuci mixer hingga bersih dan keringkan atau gunakan 2 mixer. Kalo bekas kocok mentega ga dicuci langsung kocok ke telur maka adonan telur dan gula dipastikan ga mau kembang aka bantet.
3. Masukan mentega yang sudah dikocok ke dalam adonan kuning telur dan gula yang sudah kembang, kocok dengan kecepatan rendah sebentar saja hingga tercampur rata.
4. Masukan susu bubuk ke dalam adonan, aduk menggunakan spatula.
5. Mulai proses pelapisan, masukan 1 sendok sayur adonan ke dalam Loyang 20 X 20 X 8, ratakan permukaan lapis dengan penekan lapis, biarkan hingga kecoklatan. Tuang lagi 1 sendok sayur adonan ke dalam loyang, ratakan permukaan dengan penekan lapis. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
6. Jika menggunakan oven listrik, kue lapis ini akan selesai proses pelapisannnya antara 60 – 80 menit, tergantung jenis oven yang digunakan. Kalau pake oven gas juga hampir sama waktu pengerjaannya. Kalau pake oven arang, bisa 4-5 jam baru selesai, tapi wanginya beda kalau pakai oven arang dengan oven lainnya. Lapis legit dengan menggunakan oven arang akan sangat wangi.

4 komentar:

  1. mbak Rika... aku nyobain resepnya ya. kemaren ada teman di pontianak yg minta bikinkan ini dan dikirim utk mertuanya di Balikpapan. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sippp. Semoga berkenan ya Mba.

      Hapus
    2. Ndk pakai susu kental manis lagi ya mbak...dn jg ndk pakai caping lagi ya

      Hapus
    3. Mantappp...
      Baru ketemu resepnya. Makasih bnyak mbak...😘😘😘

      Hapus