Batang Keju

Makanan ringan yang paling didoyanin di rumah. Bapak dan suami sangat menyukai batang keju ini. Mau subuh, pagi, siang, sore, malam tetep aja ngemil ini.


Resep dari Tabloid Nova

Bahan:
300 gr tepung terigu
100 gr tepung sagu
100 gr keju parut
1 sdt garam
7 siung bawang putih, haluskan
1 sdm bumbu jagung bakar siap pakai --> saya ga pake, saya ganti dengan 1/2 sdt kaldu bubuk
2 btr telur
150 ml santan dari ½ butir kelapa --> saya cuma pakai 100 ml santan instant karena dengan 100 ml santan saja, adonan saya sudah lembut. Sebaiknya santan jangan dituangi sekaligus, masukan sedikit sedikit hingga adonan bisa seperti yang kita inginkan.
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
1. Aduk tepung terigu, tepung sagu, keju parut, bawang putih, dan garam hingga rata.
2. Masukkan telur dan santan sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai rata.
3. Giling tipis dari no. 1 sampai dengan no. 5, potong adonan pada pemotong gilingan untuk cheestick. --> saya cuma pakai ampia yang nomor 1.
4. Panaskan minyak, goreng kue sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat, setelah dingin simpan dalam toples

Catatan: pada saat adonan yang sudah digiling dengan penggiling mie mau digoreng, biarkan saja melengket dengan adonan lain, ketika digoreng, digoyang-goyang saja adonannya hingga antara yang satu dengan yang lain bisa lepas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar