Puding Sutra



Ini buatan suami ketika saya kena flu berat dan pengen makan puding. Saya cuma ngeliatin aja dari meja makan ketika suami masak pudingnya. Puding sutranya kurang keren karena ga pake toping buah kalengan. Tapi ya ga papa, kan cuma buat makan sendiri.

Resep dari Yeni Suryasusanti

Bahan :
1 bks agar-agar putih
1 kaleng susu kental manis
5 kaleng air (gunakan bekas kaleng skm nya) --> saya pakein air dari leci kaleng juga
Sirup rasa jeruk --> ga pake
Fruit Cocktail atau buah kaleng lainnya --> saya cuma pakein buah leci yang dipotong 2, kismis, sama buah ceri (disesuaikan dengan yang ada di rumah aja)

Caranya :
- Campur susu, air dan agar-agar, aduk rata lalu rebus hingga mendidih dan airnya menggelegak
- Angkat dari api lalu aduk hingga uapnya hilang
- Tuang puding di cup2 kecil lalu biarkan hingga 1/2 beku ( kalau mau cepat bisa dimasukkan ke kulkas bawah )
- Setelah itu tuang 1 sdt sirup jeruk (tanpa diencerkan) di setiap cupnya biarkan hingga beku, sirup jeruk akan terserap oleh jeruknya --> ga dilakukan
- Beri 1 sdm fruit cocktail dan 1 sdm air dari cocktailnya di masing2 cup --> kalo saya lecinya dimasukan ke dalam agar, kemudian atasnya dikasi potongan kismis dan ceri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar