American Risoles


Ini adalah pertama kalinya saya bikin amris. Telat yak.. Boomingnya kapan, saya baru bikin sekarang. Saya itu paling malas jika disuruh bikin kulit risoles. Adaaa aja salahnya jika bikin kulit risoles. Makanya saya ga pernah sekalipun bikin. Nah.. ini amris abal-abal saya. Saya ga pake kulit risoles seperti amris pada umumnya. Saya pakein kulit lumpia biar praktis (pemalas maksudnya). Kulit lumpia dan smoked beef sudah dibeli dari sebelum bulan puasa, baru sekarang pula dikerjakan. Oh ya, saya baru kali ini nyobain keju slice kraft yang rasa ayam barbeque. Ternyata rasanya jadi sangat dominan ya di amris.

Karena beli kulit lumpia yang ukuran kecil, jadinya ini amris yang mini banget. Satu telur saya bagi 8, satu smoked beef saya bagi delapan, keju yang slice saya bagi 8 juga. Kali ini ga pake resep-resepan karena amris ini praktis. Tinggal ambil kulit lumpia, taruh potongan telur, potongan smoked beef, sedikit mayonaise, potongan keju, lipat kulit lumpia, kemudian dibalur ke tepung yang sudah dicairkan dengan air, baru digulingkan ke tepung panir, goreng deh. Praktis bukan?

Oh ya, kenapa sih ya namanya american risoles? Padahal kalo di googling, ga ada lo resep amris dari amerika. Bahkan saya yakin orang amerika pun ga kenal dengan yang namanya amris. Cuma orang Indonesia doang yang kenal amris. Hidup Indonesia... kreatif banget yak orang Indonesia ini. Ada aja idenya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar