Puding Susu Kedelai

Ternyata puding dengan penggunaan susu kedelai enak rasanya ya. Ini kali pertamanya saya mencoba membuat puding dari susu kedelai. Selama ini selalu buatnya dengan susu sapi. Nah.. karena kirana lagi suka sukanya dengan susu kedelai botolan (sebenarnya kirana lagi belajar minum langsung dari botol, ga pake sedotan lagi), makanya saya coba bikinin puding juga supaya kirana mau makan puding agar pencernaannya lancar.

Saya menggunakan agar-agar putih (harusnya merah) dan saya tambahkan perwarna merah. Tapi sepertinya saya menuangkan pewarna terlalu banyak sehingga warnanya pink norak seperti itu. Untungnya kirana nyante aja makan puding dengan warna semenyala itu.


Resep saya ambil dari buku Puding Busa + Susu karangan Rinto Habsari

Bahan:
1 bungkus agar-agar bubuk warna merah
120 gram gula pasir
1/8 sdt garam
1 sdm air jahe
600 ml susu kedelai segar siap pakai / kemasan
150 ml susu segar kemasan

Cara Membuat:
- Taruh agar-agar bubuk, gula pasir, dan garam dalam panci. Tuangi air jahe, aduk rata. Tambahkan susu sedikit demi sedikit sambil aduk searah hingga rata.
- Jerangkan di atas api sedang sambil diaduk-aduk hingga mendidih dan matang. Angkat, tuangkan ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air matang.
- Biarkan puding membeku. Simpan dalam lemari pendingin hingga waktu saji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar