Roti Tawar Gulung Isi Pisang

Kemaren coba-coba buat roti tawar pandan. Roti tawarnya belom sempat diposting. Karena ada LBT banana cake, terus mau buat banana cake yang biasa dibuat, tapiii kan udah pernah diposting di fb saya, dan saya juga udah sering buat banana cake versi saya, akhirnya divariasikan aja roti tawar pandannya dengan pisang.

Resep roti tawar saya pake resep bu Fatmah Bahalwan. Linknya bisa dilihat disini ya http://www.ncc-indonesia.com/detail.php?aid=412 terus ditambahi pasta pandan. Berhubung pasta pandan pun tinggal tetes terakhir, makanya ijonya pun ga ijo banget dan ga seijo roti tawar yang dijual di toko-toko. Nah, karena untuk digulung, saya iris roti tawarnya agak tipis. ¾ dari irisan roti tawar yang biasa dijual di pasar-pasar. Hal ini supaya hasil gulungnya tidak terlalu tebal dan ujungnya tidak terbuka.


Bahan tambahan:
1 sisir pisang --> boleh pakai pisang apa saja, tapi saya pakai pisang berangan.
½ kaleng susu kental manis coklat
100 gram dark cooking chocolate

Cara membuat:
1. Kupas pisang, buang ujungnya, sisihkan
2. Tim dark cooking chocolate, sisihkan
3. Ambil selembar roti tawar, jika roti tawarnya mengembang di atas, tak perlu dirapikan. Cukup buang kulitnya saja.
4. Taruh pisang di atas roti tawar, tambahkan susu kental manis, gulung erat-erat. Kalau punya alat untuk penggulung sushi juga boleh dipakai, kalau tidak punya, ya tidak apa-apa, pakai yang manual saja.
5. Celupkan kedua ujung roti tawar ke dalam dark cooking chocolate. Taruh di atas kertas atau plastik atau piring atau apa saja. Biarkan coklat lelehnya membeku.
6. Roti tawar isi pisang siap dimakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar